Trend HP2 tahun kedepan: Touch Screen + Gesture


Image: LG touch screen, taken from elitzoom.com.

China memiliki privilege yang cukup hebat dalam soal mengintroduksi teknologi baru. Sekalipun bukan yang pertama mengintroduksikan gesture phone (iPhone adalah leader dalam hal ini), dan touch screen (sudah dimulai sejak era PDA-phone), ponsel-ponsel merek China lah yang bergerak menembus pasar low-end untuk yang pertama kali.
Hal ini gampang dilakukan oleh China, mengingat negara ini merupakan basis utama produksi masal telepon genggam. Teknologi dikirimkan dari negara pencipta inovasi seperti handphone Amerika, Swiss, dan Finlandia untuk diproduksi massal di China. Itulah yang menyebabkan China memiliki keistimewaan akan introduksi teknologi baru.

Samsung yang mengusung Olimpiade sebagai gong dari ponsel touch screen kreatifnya, F480, mengukuhkan hegemoni trend touch screen, setelah LG juga memamerkan seri terbarunya, KS20. Kisah berlanjut ke belakang dengan kemunculan SonyEricsson yang super keren, Xperia, yang sayangnya cukup sulit dicari di Indonesia.

Menariknya, harga dari semua HP keren ini cukup jauh dari pesaing seri komunikator, Nokia E90. Kapan kira-kira nokia meluncurkan HP dengan spek yang serupa ? Kita lihat perkembangannya dalam tahun ini.

Comments

Popular posts from this blog

Merakit Destilator Bioetanol Sederhana (1)

DHT11 incubator with I2C LCD (part 1)

LM35 Incubator with LCD 16x2 on Arduino