Windows 7 Beta di Ubuntu (Sun VirtualBox)

Setelah dua kali gagal instal, akhirnya saya dapat menikmati versi Beta dari Windows 7. Keren boo... harusnya begini nih kalau Microsoft mau ngeluarin versi penggantinya XP, gak seperti the bloated, bloody Vista.


Dengan basis virtualisasi dari Sun VirtualBox dan sistem operasi Ubuntu Intrepid Ibex dan Toshiba M110, saya harus mengalokasikan memori sebesar 1 GB, harddisk 8 GB, dan VGA 32 MB. Semuanya terdeteksi kecuali soundcardnya (ICH-AC97 compatible).


Jaringan yang di NAT juga bekerja dengan mantap! Jadi agaknya bisa update driver langsung nih dari situs Microsoft. Tapi ada jeleknya negh... nyedot bandwidth tanpa bilang-bilang. Begitu koneksi diaktifkan, langsung deh network monitoringku berkedip tiada henti! Tampaknya Windows 7 ini langsung kontak ke Microsoft untuk melaporkan bahwa ada satu copy Beta lagi yang sudah diinstal. Informasi apa yang dikirimkan ? bentar nanti saya sniff aja :))


Secara sekilas, Windows 7 ini ringan banget! Mudah-mudahan versi full-nya juga ringan. Jadi kepengen deh beli notebook baru (yang 64 bit capable!) yang sudah pake si Tujuh ini.

Comments

Popular posts from this blog

Merakit Destilator Bioetanol Sederhana (1)

DHT11 incubator with I2C LCD (part 1)

LM35 Incubator with LCD 16x2 on Arduino